Sadio Mane Bercerita Tentang Roberto Firmino

Sebagai sesama pemain Liverpool yang sedang berjuang di Piala Dunia 2018, Sadio Mane menceritakan pandangannya tentang Roberto Firmino.

Bersama Mohamed Salah, mereka bertiga menjelma menjadi trisula maut hingga mampu mencapai final Liga Champions 2018. Melihat rekannya yang hanya menjadi pemain cadangan di tim Brasil, Mane melihat Firmino sebagai pemain yang penuh determinasi dan gaya mainnya hanya ada satu di dunia.

“Ia adalah pekerja keras dan pemain menakjubkan. Itu telihat dari matanya,” jelas Mane.

Menurut Mane, di atas kertas, Firmino adalah seorang penyerang tapi ketika bermain di lapangan malah seperti pemain bertahan.

“Lihat apa yang yang bisa ia lakukan di atas lapangan. Gaya bermainnya di dalam tim layaknya seorang pemain bertahan padahal ia adalah penyerang!” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Dalam pertandingan pertama Brasil melawan Swiss, Firmino masuk menggantikan Gabriel Jesus yang tidak mampu berbuat apa-apa sepanjang pertandingan pada menit ke-79. Dan efek kehadirannya langsung terasa. Ia bisa menghadirkan bentuk kerja sama yang menarik dengan Neymar.

Hingga detik ini, belum jelas apakah Tite, pelatih Brasil akan tetap memainkan Jesus sebagai penyerang utama atau mencoba memainkan Firmino sebagai pilihan utama.

Comments