Carragher: Sterling Tidak Cocok Untuk Inggris

“Neymar Segera Kembali Bersama PSG”, Thomas Tuchel

Memasuki fase pertandingan kedua babak grup, Inggris mendapatkan saran dari mantan pemain belakang mereka, Jamie Carragher.

Sebagai pundit sepak bola Inggris, Carragher meminta pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk mengganti Raheem Sterling dengan Marcus Rashford atau Jamie Vardy saat nanti melawan Panama pada Minggu (24/6) mendatang.

Menurut Carragher, gaya main Sterling tidak cocok untuk sistem yang dimainkan oleh Inggris.

“Sistem Inggris tidak cocok untuk Sterling, atau ketika ia bermain di posisinya yang sekarang. Sistem mereka dibentuk agar Southgate bisa memainkan sepak bola menyerang yang diisi pemain berteknik tinggi namun dengan penjagaan dari tiga pemain bertahan serta gelandang bertahan,” jelas Carragher.

“Untuk momen saat ini, Inggris lebih efektif bermain dengan tiga pemain Nomor 10. Semua bergantung dengan pergerakan serta kecepatan mereka daripada kemampuan untuk membongkar pertahanan dengan operan yang indah. Hal ini membuat kehadiran Sterling terlihat tidak penting.”

“Mungkin mereka bisa memainkan Rashford. Lihat apa yang ia bawa ketika dimasukkan bersama Loftus-Cheek [ketika melawan Tunisia]. Southgate juga bisa menaruh Vardy di sana,” jujur legenda Liverpool ini.

 

Comments