Piala Dunia 2018: Bermain Bagus, Maroko Tersingkir oleh Portugal

Satu lagi wakil benua Afrika yang harus pulang lebih cepat. Setelah Mesir dipastikan angkat koper kemarin, hari ini giliran Maroko yang harus angkat koper dari Rusia setelah ditaklukkan oleh Portugal di laga kedua fase grup B Piala Dunia 2018.

Kemenangan sang jawara Eropa 2016 tersebut dicetak oleh sang bintang Cristiano Ronaldo lewat sundulannya di awal-awal babak pertama. Maroko sendiri terlihat lengah dan belum mampu mengorganisir permainannya saat itu.

Maroko akhirnya unggul dalam permainan dan terlihat lebih cair ketimbang Portugal. Namun sayang mereka kurang klinis saat berada di kotak penalti lawan. Sebanyak 15 kali percobaan dibuat dengan empat tembakan yang tepat sasaran. Sedangkan Portugal hanya membuat sembilan percobaan.

Selain upaya percobaan peluang, Maroko juga unggul dalam penguasaan bola dengan 54% berbanding 46%. Hakim Ziyach menjadi salah satu aktor Maroko yang membuat Portugal mati-matian mempertahankan keunggulannya sepanjang babak kedua.

Namun apalah arti menguasai statistik dan permainan jika tak menghasilkan kemenangan. Portugal mempunyai itu dan mereka dipastikan mengantongi tambahan tripoin untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

Comments