CR7 Resmi Pecahkan Rekor Ferenc Puskas

Ferenc Puskas, salah satu legenda sepakbola Eropa dan Hungaria yang cukup terkenal itu akhirnya harus rela rekornya dipecahkan oleh mega bintang milik Portugal, Cristiano Ronaldo pada laga melawan Maroko baru-baru ini.

Rekor yang CR7 pecahkan adalah pencetak gol asal Eropa terbanyak di level internasional. Puskas sebelumnya telah cetak 84 gol, namun kini Ronaldo sudah cetak 85 gol sepanjang kariernya dan mungkin akan terus bertambah.

Tapi untuk secara keseluruhan, pemain Real Madrid tersebut masih harus bekerja lebih keras untuk melewati rekor 109 gol level internasional milik Ali Daei yang merupakan legenda sepakbola Iran dan sepakbola Asia.

Posisi keempat dan kelima pencetak gol terbanyak di level internasional setelah Puskas ini antara lain ada Kunishige Kumamoto dengan 80 gol dari Jepang dan Godfrey Chitalu dari Zambia dengan 79 gol.

Pada laga terakhir, Portugal dan Ronaldo masih berkesempatan mendulang gol karena akan hanya berhadapan dengan Iran yang di atas kertas, anak asuh Fernando Santos tersebut harusnya bisa unggul di laga tersebut.

Comments