Tentang Nama Ayah di Kostum Milik Pemain Timnas Denmark

Berbicara tentang tim nasional Denamrk saat ini, kita tentu akan selalu mengingat Christian Eriksen dan sang Penjaga gawang Kasper Schmeichel. Wajar saja, keduanya menjadi andalan klubnya, Tottenham Hotspur dan Leicester City di level Premier League Inggris.

Namun mungkin sedikit yang mengenal nama Yussuf Poulsen. Penyerang Denmark yang bermain di Bundesliga ini adalah pahlawan negaranya saat menaklukkan Peru di laga pertama fase grup C Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Saat itu, ia mencetak satu gol di menit ke 59 dan satu fakta yang terlihat adalah nama di kostumnya berbeda dengan nama yang ditampilkan di layar televisi. Pencetak gol tertulis Yussuf Poulsen dan nama punggung tertulis Yurary.

Selidik punya selidik, Yurary adalah nama ayah dari Yussuf. Ia sengaja menuliskan nama ayahnya di kostum timnas Denmark yang ia kenakan untuk mengenang jasa beliau.

“Saat saya datang ke Leipzig, saya meminta nama Yurary di kostum bagian punggung saya, namun sayangnya saat itu pihak klub sudah mencetak nama saya di kostum dengan tulisan Poulsen,” akunya pada laman Bundesliga.

“Saya banyak berutang dalam sepakbola kepada ayah saya. Ia juga bermain sepakbola meski bukan profesional. Namun saat ia meninggalkan kami semua, itu adalah masa-masa yang buruk untuk saya dan keluarga. Kami harus belajar hidup tanpa bersama Ayah dan saat ini saya mendedikasikan tiap laga untuk beliau.”

Comments