Gareth Southgate: Saya Tidak Puas Dengan Permainan Inggris

Kemenangan 6-0 atas Panama memperlihatkan kekuatan Inggris yang sesungguhnya, tapi pemikiran Gareth Southgate berbeda 180 derajat.

Pelatih Inggris itu merasa tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan dalam jumpa pers setelah pertandingan, Southgate bilang kalau ia tidak suka dengan hasil pertandingan itu.

“Sejujurnya saya tidak puas dengan penampilan kami. Saya tidak suka dengan penampilan pada menit-menit awal dan gol terakhir di pertandingan itu. Tapi di tengah-tengah pertandingan, semuanya berjalan dengan baik. Mungkin sekarang saya menjadi orang yang terlalu kritis,” ucap Southgate.

Permainan keras Panama juga membuat Inggris kesulitan, khususnya di babak kedua.

“Kami bermain dengan perasaan gugup di awal namun seiring berjalannya waktu, semua berjalan lancar. Kami bermain dengan sangat baik dan di babak kedua, itulah momen yang sulit. Kami tahu kalau masih membutuhkan gol lagi untuk menjadi pemuncak grup karena itu cukup mengecewakan melihat Panama bisa mencetak gol,” tambahnya.

Dengan hasil ini, jumlah agregat gol Inggris dengan Belgia berada di angka yang sama yaitu enam gol. Maka pertandingan ketiga babak grup yang mempertemukan keduanya akan menjadi ajang penuh gengsi soal siapa yang layak memuncaki Grup G.

Comments