Piala Dunia 2018: Kolombia Menang, Polandia Pulang

Akhirnya Kolombia bisa meraih poin penuh setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-0.

Sebagai sesama tim yang belum mendapatkan satu poin pun di babak grup, Polandia dan Kolombia ingin bermain agresif sejak menit pertama. Robert Lewandowski menjadi ujung tombak Polandia sedangkan Radamel Falcao diplot sebagai penyerang tunggal.

Agresivitas kedua tim sangat terasa. Tidak hanya dari segi penyerangan tapi tentang bagaimana cara mereka ingin mendominasi. Pertandingan berlangsung cukup keras. Pada menit ke-4 saja, kiper David Ospina sudah mendapatkan cedera yang membuat harus dihentikan selama beberapa saat karena pemain nomor 23 dari Polandia, Dawid Kownacki menjegal kakinya.

Selain Ospina, Yerry Mina juga sempat tergeletak di lapangan karena Lewandowski menginjak jari tangannya.

Polandia beberapa kali mendapat peluang, begitu juga dengan Kolombia. Tapi tidak ada yang mengarah ke gawang. Dan akhirnya gol datang dari sundulan Mina pada menit ke-40. Skema operan pendek dari sepak pojok berhasil disundul Mina yang mendapat umpan manis dari James Rodriguez. 1-0 untuk Kolombia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kolombia masih menguasai permainan. Polandia kesulitan untuk membalas gol. Beberapa kali malah pertahanan Polandia diacak-acak oleh James.

Tusukan Lewandowski pada menit ke-58 juga masih bisa dihalau oleh Ospina walaupun kiper Arsenal itu harus kembali kesakitan karena bertabrakan.

Petaka datang lagi untuk Polandia setelah menampilkan cara bertahan yang buruk. Falcao berhasil lolos dari penjagaan bek lawan dan dengan mudah ia menerima umpan terobosan dari Juan Quintero. Situasi satu lawan satu dengan Wojciech Szczesny adalah makanan empuk striker AS Monaco itu.

Juan Cuadrado menambah keunggulan negaranya menjadi 3-0 setelah dengan mudah melepaskan diri dari kejaran pemain Polandia. Sontekannya ke sisi kanan gawang tidak bisa dimentahkan oleh Szczesny.

3-0 untuk Kolombia berakhir hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini Polandia dipastikan gugur sedangkan Kolombia masih memiliki peluang lolos yang sama dengan Jepang dan Senegal.

Comments