Piala Dunia 2018: Berjalan Ketat, Jepang Tahan Imbang Senegal

Sama-sama bermodalkan kemenangan di laga pertama, Senegal dan Jepang datang ke laga keduaa fase grup H ini dengan percaya diri. Senegal yang dipimpin oleh Sadio Mane dkk akan menghadapi sang samurai biru yang dikenal pantang menyerah.

Jepang memulai laga lebih lambat dan Senegal memanfaatkan kelengahan tim samurai biru ini. Yousuff Sabally melakukan percobaan tendangan dari dekat, namun sang kiper Eiji Kawashima gagal mengamankan bola tersebut ke tempat yang lebih baik. Hasil tepisan Eiji akhirnya berbalik ke arah Sadio Mane dan bola malah masuk ke gawang Jepang, 1-0 Senegal unggul.

Jepang akhirnya membalas lewat salah satu bintangnya yang bermain di La Liga, Takashi Inui sewat sepakan melengkungnya pada menit ke-34. Babak pertama berakhir 1-1 untuk kedua tim ini.

Babak kedua, tepat pada menit ke-71, Senegal kembali unggul ketika Moussa Wague menceploskan umpan silang Niang kali ini. Namun tak lama berselang, Keisuke Honda kembali menyamakan kedudukan di menit ke-78 menjadi 2-2 dan laga ini pun berakhir tanpa ada gol tambahan lagi.

Hasil berbagai satu poin ini membuat Jepang dan Senegal di pucuk klasemen sementara dengan empat poin, Kolombia dengan tiga poin dan Polandia harus angkat koper terlebih dahulu dengan raihan nol poin.

Comments