Son Heung-min yang Sangat Terpukul Atas Kegagalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018

Kekalahan melawan Meksiko dengan skor 2-1 membuat Korea Selatan mustahil untuk lolos ke babak penyisihan.

Dan hasil itu membuat seluruh skuat merasa sangat terpukul.

Ini terlihat dari tangisan para pemain setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan kontra Meksiko pada Sabtu (23/6) kemarin. Namun dari para pemain Korea, yang terlihat paling terpukul adalah Son Heung-min.

Ia menangis di lapangan, lalu ketika diwawancara oleh stasiun TV dari Korea dan saat di ruang ganti pemain. Ketika di sana, skuat Korea sempat didatangi oleh sang presiden negara, Moon Jae-in. Terlihat jelas Son menangis terisak-isak selama presiden berkunjung.

Tapi ada faktor lain di luar kegagalan mereka di Piala Dunia 2018 yaitu para pemain yang masih belum menjalankan wajib militer selama dua tahun akhirnya hampir pasti kalau mereka akan menjalankan program itu, termasuk Son.

ν™”μ΄νŒ… @hm_son7 😭😭😭 That lost against Mexico was so sad even for me, that country is a part of me, I have lived there, and I will be finally back there at the end of the years.πŸ‡°πŸ‡· Loosing have an important signification for him, he must win an international title to not go at the military service at the age of 28…. If he cannot win world cup, he has Asian games or Olympic games as last chances. I hope he will make it 😁😁 #bodybuilding#fitness #파리#paris#worldcup #football#fitsagram#fitfam#fifa #sonheungmin ##fitfamily#instafitness#bodybuilding#bodybuilderlifestyle#workoutmotivation##musculation#μš΄λ™#λ‹€μ΄μ–΄νŠΈ#νŒŒμ΄νŒ…#μ„œμšΈ#motivation#nevergiveup#champion#selfie##ν—¬μŠ€#ν”ΌνŠΈλ‹ˆμŠ€#μ²΄μœ‘κ΄€#instagood#follow4follow#picoftheday#korea

A post shared by Damien λ‹€λ―Έμ•™ (@mlgdamm) on

Sebenarnya ada satu persyaratan khusus jika mereka tidak mau menjalankan wajib militer yaitu berprestasi di Piala Dunia. Ternyata semuanya tidak berjalan mulus. Khususnya untuk Son. Padahal ia sedang meniti karir di Tottenham Hotspur yang setiap musim semakin bertambah kuat. Program wajib militer ini tentunya akan mengganggu perkembangan Son di kancah sepak bola Eropa.

Namun skuat Korea Selatan masih punya harapan untuk tidak mengikuti wajib militer yaitu meraih medali emas di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Akan sangat menarik melihat mereka berjuang keras untuk bisa mendapatkan medali emas pada ajang yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Comments