Piala Dunia 2018: Brasil ke Perempat Final Usai Kalahkan Meksiko

Timnas Brasil sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Samara Arena, Senin (2/7/2018).

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Neymar pada menit ke-51 dan Roberto Firmino pada menit ke-88.

Atas hasil ini, juara dunia tahun 2002 tersebut tinggal menunggu calon lawan antara Belgia atau Jepang pada fase perempat final.

Pada laga ini, Neymar tampil impresif dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pemain asal Paris Saint-Germain (PSG) itu mencatatkan golnya yang kedua pada Piala Dunia kali ini setelah menerima umpan matang dari rekannya, Willian.

Keunggulan satu gol bagi pasukan Tite itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Meksiko mencoba mencari gol penyeimbang. Gelandang Meksiko, Carlos Vela, melakukan tendangan ke arah gawang, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Alisson.

Brasil pun bukan tanpa peluang. Willian melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi masih bisa ditepis kiper Meksiko.

Neymar kembali membidani gol kedua. Lewat sisi kanan pertahanan lawan, dia memberi umpan kepada Roberto Firmino yang mencocor bola ke gawang lawan.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Brasil dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Brasil vs Meksiko:
Brasil: 1-Alisson Becker, 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 6-Filipe Luis, 15-Paulinho, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Pelatih: Tite

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa, 21-Edson Alvarez, 2-Hugo Ayala Castro, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo, 16-Hector Herrera, 4-Rafael Marquez, 18-Andres Guardado, 11-Carlos Vela, 22-Hirving Lozano, 14-Javier Hernandez

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

 

Comments