Dua Pemain Chelsea Masuk Target Transfer Everton

Rumor eksodus pemain Chelsea semakin santer terdengar di bursa transfer musim panas ini. Meski faktanya, The Blues sudah memiliki manajer baru bernama Maurizio Sarri (19/7).

Eden Hazard, Thibaut Courtois, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata, David Luiz, dan Gary Cahill merupakan beberapa nama yang diisukan hengkang dari Stamford Bridge. Dua nama yang disebut pertama serius diminati oleh Real Madrid.

Potensi eksodus pemain Chelsea tidak sebatas itu saja. Menurut berita yang dimuat Mirror, Everton juga mengincar dua pemain Chelsea yang telah kembali dari masa pinjamannya, yakni Ruben Loftus-Cheek dan Michy Batshuayi.

Kedua pemain itu diinginkan Marco Silva, manajer anyar Everton, untuk datang ke Goodison Park dan menambah kualitas bermain tim yang telah ditinggal Wayne Rooney. Satu pemain di antara Batshuayi atau Loftus-Cheek akan didatangkan dengan status pinjaman.

Pasalnya ada peraturan di Premier League, satu tim hanya diperbolehkan meminjam satu pemain dari satu klub, tidak boleh dua pemain dari satu klub yang sama. Jadi, jika Sarri memang tidak memasukkan Loftus-Cheek atau Batshuayi ke dalam rencana bermainnya, maka Everton akan meminjam salah satu dari mereka.

Loftus-Cheek, 22 tahun, tampil baik musim lalu dengan Crystal Palace hingga dia dipanggil Gareth Southgate ke dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Pun demikian dengan Batshuayi di Borussia Dortmund. Datang menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang pergi ke Arsenal, striker asal Belgia mencetak sembilan gol dari 14 laganya dengan Dortmund. Batshuayi juga dibawa oleh Roberto Martinez ke dalam skuat Belgia di Piala Dunia.

Everton akan coba mendatangkan keduanya serta menjual pemain seperti Ashley Williams, Kevin Mirallas, Muhamed Besic, dan Davy Klaassen untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Comments