Son Heung-min dan Erik Lamela Teken Kontrak Baru dengan Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memang belum mendatangkan siapapun di bursa transfer musim panas ini. Namun dalam kondisi tersebut, mereka tetap mampu meyakinkan dua pemain andalan untuk bertahan dan teken kontrak baru (21/7).

Dua pemain yang berikrar janji bertahan dengan Tottenham lebih lama lagi adalah Son Heung-min dan Erik Lamela. Keduanya menyusul Harry Kane yang sebelumnya telah menandatangani kontrak baru.

Sebagaimana dilansir laman resmi Tottenham, keduanya teken kontrak baru dengan durasi panjang. Son teken kontrak dengan jangka waktu lima tahun (hingga 2023), sementara Lamela empat tahun (sampai tahun 2022).

Lamela, 26 tahun, menambah masa baktinya kepada klub yang sudah dibela sejak tahun 2013. Penyerang sayap asal Argentina datang dari AS Roma dan sampai saat ini telah mencetak 23 gol dari total 154 laga dengan Tottenham.

Sempat dirundung cedera panjang, Lamela perlahan bangkit di era Mauricio Pochettino. Bukan sekedar beroperasi sebagai penyerang sayap, Lamela juga berperan sebagai gelandang serang di belakang penyerang tunggal.

Sementara Son datang ke London Utara dari Bayer Leverkusen di tahun 2015. Penyerang sayap asal Korea Selatan (Korsel) sudah mencetak 47 gol dari total 140 penampilan di seluruh kompetisi.

Dalam beberapa musim terakhir, Son menjadi andalan lini depan Tottenham bersama Dele Alli, Kane, dan Christian Eriksen. Pada tahun 2017, Son menjadi top skor Asia pertama dalam sejarah Premier League dengan mengalahkan torehan 19 gol legenda Manchester United, Park Ji-sung.

Comments