Danny Welbeck Masuk Dalam Daftar Jual Pemain Arsenal

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Arsenal telah mendatangkan lima pemain di bursa transfer musim panas ini. Kedatangan mereka akan diikuti potensi penjualan beberapa pemain tim (21/7).

Itulah prioritas utama petinggi Arsenal saat ini. Usai menghabiskan kurang lebih 70 juta poundsterling untuk merekrut lima pemain, The Gunners akan ‘merampingkan’ skuat menjelang musim 2018/19.

David Ospina, Joel Campbell, Carl Jenkinson, Chuba Akpom, Lucas Perez, dan Danny Welbeck merupakan nama-nama yang diyakini akan pergi meninggalkan Arsenal. Beberapa di antaranya mungkin hanya dipinjamkan ke klub lain.

Di antara nama-nama tersebut, Welbeck dipercaya legenda Arsenal, Ray Parlour, sebagai pemain yang akan diincar banyak klub karena harga jualnya hanya 15 juta poundsterling.

Di mata Parlour, Welbeck tetap pemain berprofil tinggi, berpengalaman, dan berkualitas, yang dapat meningkatkan kualitas tim dengan kemampuannya bermain di seluruh area di lini depan. Meski faktanya, rekor cedera Welbeck teramat buruk.

“Saya pikir orang-orang lupa dia (Welbeck) baru berusia 27 tahun. Dia seperti ada di sekitar kita selamanya, itulah mengapa orang-orang lupa bahwa dia masih muda. Dia seharusnya ada di usia prima sekarang,” tutur Parlour kepada TalkSport.

“Dia harus bermain reguler dan entah dia akan mendapatkan kesempatan itu, saya pikir dia takkan berada di Arsenal dengan pemain-pemain yang ada di depannya. Dengan besaran uang saat ini untuk pemain, seperti 50 juta poundsterling plus untuk pemain yang biasa-biasa saja, tapi pemain standar, maka pada harga 15 juta poundsterling Anda akan berpikir ‘Saya akan mengambil kesempatan itu’.”

Welbeck sudah tampil total sebanyak 290 kali dengan klub-klub Premier League, bersama Manchester United, Sunderland, dan Arsenal. Musim lalu bisa jadi penampilan terbaiknya bersama Arsenal, karena dia mencetak 10 gol dari total 43 laga di seluruh kompetisi.

Produk akademi Man United juga memiliki 40 caps dan 16 gol dengan Timnas Inggris. Pergi dari Arsenal jadi opsi realistis bagi Welbeck, mengingat lini depan Meriam London dipadati pemain berkualitas seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, dan Alex Iwobi.

Comments