Didier Deschamps Dukung Pemain Prancis Menangi Ballon d’Or

Sudah saatnya peraih Ballon d’Or bukan lagi Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Keduanya sudah sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or. Calon pemenang berikutnya berpotensi datang dari Prancis (21/7).

Keberhasilan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 memperbesar kans salah satu pemain dalam skuat, untuk setidaknya berada dalam tiga kandidat teratas peraih Ballon d’Or 2018.

Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, merupakan tiga kandidat dari Prancis yang dapat memenanginya. Terakhir, Ballon d’Or dimenangi oleh ‘manusia’ bernama Kaka pada tahun 2007. Sejak saat itu, Ronaldo dan Messi terus bergantian meraihnya.

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, sangat mendukung salah satu anak asuhnya memenangi penghargaan yang diprakarsai oleh media Prancis tersebut. Tapi, dia tidak menggarisbawahi satu pemain tertentu yang dijagokannya meraih Ballon d’Or.

“Dia (Griezmann) kandidat potensial untuk Ballon d’Or, ya, dia pantas mendapatkannya. Bukan cuma dia, tapi dia memang pantas mendapatkannya. Ballon d’Or akan jadi hal yang sangat bagus,” tutur Deschamps, diberitakan Goal, Sabtu (21/7).

“Kylian, dia baru berusia 19 tahun, kita semua berkata dia punya waktu memenanginya (Ballon d’Or). Tapi, ada juga penilaian akan hal-hal yang sudah dilakukannya. Menjadi sangat penting dan efektif di usia 19 tahun, sungguh di luar akal sehat.”

“Paul dengan titel Piala Dunia yang dimilikinya. Jangan tanya kepada saya siapa yang saya jagokan,” tegas Deschamps.

Mbappe diyakini banyak media dan pemerhati sepak bola pantas menjadi kandidat Ballon d’Or 2018. Statusnya sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 dengan torehan empat gol, serta kontribusinya kepada permainan tim, sudah cukup alasan baginya untuk meraih Ballon d’Or.

Comments