Resmi, Pedro Rodriguez Teken Kontrak Baru dengan Chelsea

Penyerang sayap berusia 31 tahun, Pedro Rodriguez, memperpanjang masa baktinya dengan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2015, Chelsea (03/8).

Kinerja Pedro selama tiga tahun terakhir ini ternyata mampu memuaskan petinggi Chelsea. Mereka memberinya perpanjangan kontrak setahun hingga 2020 dan Pedro menerimanya tanpa harus berpikir panjang.

“Ini (perpanjangan kontrak) sangat bagus untuk saya, saya benar-benar bahagia berada di klub ini, dengan rekan setim saya, suporter dan juga klub secara menyeluruh,” ucap Pedro di laman resmi Chelsea.

“Penting bagi saya meneruskan (karier) dengan Chelsea. Saya nyaman di sini dan ingin memenangi titel-titel baru. Saya ingin membantu tim, mencetak gol, dan saya ulangi lagi, saya benar-benar bahagia,” tegasnya.

Sejak ditransfer dari Barcelona tiga tahun silam sebesar 21 juta poundsterling, Pedro telah memainkan 131 laga dengan Chelsea dan mencetak 28 gol. Dalam kurun waktu tersebut dia juga berkontribusi membantu Chelsea memenangi titel Premier League dan Piala FA.

Pengalaman sukses besar dengan Barcelona juga timnas Spanyol, ditambah kualitas bermainnya, memudahkan proses adaptasi Pedro di Inggris. Kelincahannya bergerak serta insting gol tinggi jadi kekuatan utama Pedro.

Ditambahkan oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, Pedro diharapkan dapat lebih berkembang di bawah asuhan Maurizio Sarri. Mantan pelatih Napoli itu pernah sukses mengembangkan penyerang-penyerang sayap seperti Pedro, layaknya Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Jose Callejon.

“Kami sangat bahagia bisa mengamankan servis Pedro setahun lagi. Sejak menjadi pemain Chelsea dia sudah memperlihatkan kualitasnya dengan reguler ketika bertanding. Kami tak sabar melihatnya terus tampil hebat di bawah bimbingan Maurizio Sarri,” imbuh Marina.

Comments