Pochettino Frustrasi dengan Minimnya Transfer Tottenham Hotspur

Juventus vs Ajax – Ronaldo Akan Jauh Lebih Baik Melawan Ajax

Sampai saat ini, Tottenham Hotspur jadi satu-satunya klub Premier League yang belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas (03/8)

Ketika tim-tim rival sibuk memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas, suasana di London Utara justru relatif sepi. Rival sekota Tottenham, Arsenal malah sudah membeli lima pemain.

Tottenham sejauh ini baru dikaitkan dengan sejumlah nama seperti: Anthony Martial, Jack Grealish, dan Lewis Cook. Namun, nama-nama tersebut baru sebatas rumor – tidak ada transfer yang terealisasi sejauh ini.

Waktu terus berjalan. Pekan depan bursa transfer musim panas akan ditutup di Inggris. Tottenham berpotensi besar mengakhirinya tanpa adanya rekrutan anyar tahun ini. Mauricio Pochettino sampai frustrasi dan enggan membahas soal transfer pemain.

“Ya. Kami tengah bekerja keras (mendatangkan pemain) tapi masih seperti hari pertama bursa transfer – tanda adanya rekrutan baru. Saya pikir saya bukan orang yang tepat untuk menjelaskannya,” ucap Pochettino menyindir Pemilik Tottenham, Daniel Levy, diberitakan Goal.

“Tentu saja, publik berharap manajer yang menjelaskannya, tapi, untuk alasan berbeda, sejauh ini sulit menambah pemain yang ingin membantu kami. Namun, di pekan terakhir banyak hal-hal yang bisa terjadi,” sambungnya.

Di satu sisi berbeda, untungnya, Tottenham masih memiliki pemain-pemain andalan musim lalu seperti Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen, Davinson Sanchez, Hugo Lloris, dan pemain lainnya. Namun fakta itu tidak membuat Pochettino tenang menjelang musim 2018/19.

“Saya tidak tenang karena saya seorang pelatih dan Anda tidak bisa bersantai. Saya pikir Anda harus percaya diri dan percaya kepada orang-orang yang kami miliki serta cara kami bekerja,” tambah Pochettino.

“Tentu saja, sepak bola juga tentang menambahkan kualitas lebih tiap musimnya seperti yang dilakukan rival kami. Jika kami tak mampu melakukannya, kami harus mencoba menjadi kreatif dan tentu saja, bantuan dari pemain-pemain muda akan sangat hebat. Mereka telah menunjukkan dapat membantu kami jika, pada akhirnya, kami tidak merekrut satupun pemain,” urainya.

Comments