Gonzalo Higuain Ungkap Alasan Pilih AC Milan ketimbang Chelsea

“Neymar Segera Kembali Bersama PSG”, Thomas Tuchel

AC Milan sukses mengalahkan Chelsea dalam perebutan servis Gonzalo Higuain. Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri mendapatkan Higuain satu paket dengan Mattia Caldara (03/8).

Transfer besar telah rampung di antara Milan dengan Juventus. Higuain dan Caldara datang ke San Siro, sementara Leonardo Bonucci kembali lagi ke klub yang pernah dibelanya selama tujuh tahun (2010-2017).

Caldara datang langsung sebagai pengganti Bonucci karena sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Sementara Higuain, datang dengan formula pinjaman dibayar uang muka oleh Milan sebesar 18 juta euro, dengan opsi permanen musim depan seharga 36 juta euro.

Kedatangan Higuain jelas akan menambah kekuatan lini depan pasukan Gennaro Gattuso. Dia akan menjadi mentor bagi dua striker muda Milan, Patrick Cutrone dan Andre Silva, serta menjadi jaminan torehan 20 gol per musimnya.

Higuain telah bergabung dengan Milan dan ini mengartikan, bahwasanya El Pipita gagal bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, di Chelsea. Sang pemain mengutarakan alasannya memilih gabung Milan.

“Dengan ketulusan total, respek yang saya miliki kepada Sarri besar, tapi, hanya dia yang menginginkan saya (di Chelsea). Di sini, di Milan semuanya menginginkan saya dan inilah mengapa saya membuat keputusan datang ke sini,” tutur Higuain, diberitakan Goal.

“Saya telah bermain di Eropa selama 12 tahun, Milan merupakan tim yang paling membuat saya kagum, ini apa yang ingin dilihat pemain: sejarah, banyak rerumputan, sepak bola sesungguhnya. Hal-hal spesial ini membuat Anda merinding,” pungkasnya.

Comments