Joe Hart Merapat ke Burnley

Penjaga gawang berusia 31 tahun asal Inggris, Joe Hart, akan bertarung dengan dua kompatriotnya, Tom Heaton dan Nick Pope, dalam perebutan posisi kiper nomor satu Burnley (03/8).

Sebagaimana dilansir ESPN, Dailymail, dan City Watch, Hart tengah bepergian ke Burnley, Lancashire, untuk melakukan tes medis di Burnley dan merampungkan transfernya sebesar empat juta poundsterling.

Sean Dyche, manajer Burnley, mendatangkan mantan kiper nomor satu timnas Inggris karena Pope dan Heaton cedera. Situasi ini berbahaya bagi Burnley jelang bergulirnya Premier League 2018/19.

Hart meninggalkan Man City karena sejak Pep Guardiola datang melatih klub dua tahun silam, dia sudah tidak menjadi pilihan utama. Apalagi saat ini, The Citizens sudah memiliki Ederson Moraes dan Claudio Bravo untuk menempati dua kiper utama klub musim ini.

Gaya bermain konvensional Hart tidak sesuai dengan filosofi sepak bola Guardiola, yang menginginkan kiper untuk turut andil membangun serangan dengan memainkan bola di kakinya, mengoper bola kepada bek.

Terbukti, sudah dua kali beruntun sejak kedatangan Guardiola, Hart dipinjamkan ke dua klub: Torino dan West Ham United. Seiring peminjaman tersebut, performa dan kepercayaan diri Hart juga berkurang hingga dia urung dipanggil masuk Gareth Southgate ke skuat Inggris yang bermain di Piala Dunia 2018.

Jika transfernya menjadi kenyataan, Hart diharapkan mampu menemukan performa terbaiknya kembali. Dia kiper sarat pengalaman yang punya 75 caps dengan Three Lions. Burnley sangat membutuhkan pengalaman itu karena musim ini mereka bermain di Europa League.

Comments