Harapan Besar Sarri kepada Kovacic dan Morata di Chelsea

Fase awal dilalui Chelsea dengan baik di laga debut kompetitif pertama Maurizio Sarri saat melawan Huddersfield Town di pekan pertama Premier League. The Blues menang 3-0. Pada laga tersebut, Mateo Kovacic (rekrutan anyar) belum turun bermain (17/8).

Kovacic belum dimainkan Sarri karena baru bergabung dari Real Madrid dengan status pinjaman. Kini, gelandang Kroasia berusia 24 tahun telah berlatih selama sepekan dengan Chelsea dan siap diturunkan melawan Arsenal di pekan kedua Premier League.

Sarri memiliki harapan besar kepada Kovacic, yang diyakininya dapat bermain di banyak posisi di lini tengah. Dengan kemampuannya mendribel bola melewati baris bertahan lawan, Kovacic dapat diandalkan untuk melakukan transisi bermain dari bertahan ke penyerangan.

“Saya pikir Mateo akan sangat berguna bagi kami. Dia pemain yang sangat mengandalkan teknik. Dalam momen ini dia harus bekerja. Saya pikir dia tidak siap untuk saat ini selama 90 menit, tapi mungkin besok selama 30 menit dia dapat dimainkan (kontra Arsenal),” ujar Sarri, diberitakan Goal.

“Saya pikir dia dapat bermain di posisi manapun dalam tiga posisi di lini tengah (dengan taktik 4-3-3). Dia pemain ofensif yang sangat baik, tapi dia juga telah berkembang dalam fase bertahan selama dua tahun terakhir di Madrid. Saya banyak berharap darinya karena, bagi saya, dia pemain yang sangat hebat. Menurut saya, dia masih bisa berkembang,” tuturnya.

Bukan cuma kepada Kovacic, Sarri juga menaruh harapan kepada Alvaro Morata yang belum menemukan kepercayaan dirinya dalam upaya menjebol gawang lawan.

“Saya tidak khawatir soal Morata. Morata pemain yang sangat hebat. Saya berpikir dalam momen ini, dia hanya butuh untuk mendapatkan kepercayaan diri. Dia harus mencetak gol karena seluruh striker di dunia melakukannya. Dia harus mendapatkan kepercayaan diri, namun dia tengah berkembang dan saya sama sekali tidak khawatir dengannya,” pungkas Sarri.

Comments