Manchester City 6-1 Huddersfield, Guardiola: Aguero Sempurna

Manchester City berhasil mengalahkan Huddersfield Town dengan skor telak 6-1 pada lanjutan laga pekan kedua Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/8/2018).

Pada laga ini, penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, bermain impresif dengan mencetak hattrick.

Gol-gol Aguero terjadi pada menit ke-25, (31), dan (75). Gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus (31), David Silva (48), dan bunuh diri Terence Kongolo (84).

Sementara itu, Huddersfield hanya bisa mencetak satu gol yang dicetak Jon Gorenc-Stankovic pada menit ke-43.

 

Terkait performa Aguero, pelatih Manchester City, pun melontarkan pujiannya.

Menurut dia, Aguero terlihat sempurna setelah menjalani proses penyembuhan cedera dengan operasi lutut.

“Sejak dia kembali, saya melihatnya dari detik pertama, sejak menit pertama, wow, dia kembali dengan sempurna,” kata Guardiola, Minggu (19/8/2018).

“Operasi dari dr Ramon Cugat sangat membantu kami karena dia merasa bebas sekarang dan dia menderita beberapa tahun terakhir dengan beberapa masalah,” ucapnya.

“Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi juga menciptakan peluang, bergerak, membantu, lolos. Dia tidak pernah berhenti,” kata Guardiola.

 

Mantan pelatih Barcelona itu pun tak ragu dengan menyebut Aguero sebagai striker terbaik.

“Ketika ini terjadi, Aguero adalah salah satu striker terbaik di dunia, tanpa keraguan. Periode ini sejak kami tiba, laga Community Shield, versus Arsenal, hari ini, itu sempurna,” ucapnya.

Torehan ke gawang Huddersfield adalah catatan hattrick kesembilan Aguero selama kariernya di Premier League.

Dia berada di urutan kedua setelah legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, yang pernah mencatat 11 kali hattrick di Liga Inggris.

Comments