Mourinho: Kesalahan Rusak Kepercayaan Diri Manchester United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa timnya dihukum oleh kesalahan sendiri saat kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion pada laga pekan kedua Premier League yang berlangsung di Stadion Falmer, Minggu (19/8/2018).

Pada laga ini, gol Brighton dicetak oleh Glenn Murray pada menit ke-25, Shane Duffy (27), dan penalti Pascal Gross (44′).

Adapun Manchester United hanya bisa membalas dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-34 dan penalti Paul Pogba pada pengujung laga.

Terkait hasil itu, Mourinho mengungkapkan sulit untuk mengangkat timnya saat istirahat karena kepercayaan diri Man United sangat rusak oleh penampilan buruk dari pasangan lini pertahanan Bailly dan Victor Lindelof.

“Ada terlalu banyak kesalahan dan kami dihukum karena kesalahan. Kadang tim membuat kesalahan dan Anda tidak dihukum. Kami selalu dihukum untuk setiap kesalahan yang kami buat,” kata Mourinho.

“Pada babak kedua, kami mencoba, tetapi dari sudut pandang mental, akumulasi kesalahan dan hukuman atas kesalahan dengan gol memberi kepercayaan kepada tim yang baik seperti Brighton, dan mengambil kepercayaan itu dari kami,” ucapnya.

 

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, para pemainnya tampil dengan tidak percaya diri karena beberapa kesalahan yang terjadi.

“Saya tidak mengharapkan kesalahan besar ini. Kami tidak berbicara tentang kesalahan kecil dan kami dihukum oleh kesalahan besar ini,” ujarnya.

“Anda kehilangan kepercayaan diri Anda, ada kecenderungan untuk kehilangan arah dari rencana permainan. Kami datang ke sini dengan niat menang dan kemudian tiba-tiba Anda kalah,” ucap Mourinho.

 

Comments