Tampil Buruk Kontra Brighton, Eric Bailly Dikritisi Habis-habisan

Hanya ada satu pemain yang tampil bagus ketika Manchester United dipermalukan tim semenjana, Brighton & Hove Albion, di pekan dua Premier League dengan skor 2-3 di Falmer Stadium. Sisanya tampil buruk, tidak terkecuali Eric Bailly (20/8).

Sempat dipuji karena penampilan bagusnya bersama Victor Lindelof di lini belakang United kala menang 2-1 kontra Leicester, penampilan Bailly berubah menjadi pesakitan. Klimaks performa buruknya terlihat kala ia melakukan pelanggaran kepada Pascal Gross di area terlarang.

Berawal dari blunder Fred hingga bola dicuri pemain Brighton, Gross membangun serangan melewati Bailly yang langsung melakukan tekel tanpa tedeng aling-aling berpikir, bahwa tekelnya itu berbuah penalti. Gross pun mencetak gol dan membantu Brighton menang 3-2.

“Kepalanya (pemikirannya) telah hilang (tidak lagi berpikir dengan tenang). Sosok (Glenn) Murray terlalu tangguh untuknya. Bailly tidak tahu apakah dia di New York atau Tahun Baru. Dia dalam masalah besar,” sindir pemerhati sepak bola, Graeme Souness, diberitakan Goal.

Bukan cuma dikritisi oleh Souness, Bailly juga ‘diserang’ oleh legenda Man United yang banting setir jadi pemerhati sepak bola, Gary Neville.

“Ada lima bek tengah di klub. Apakah di antara mereka ada pasangan yang Anda percaya untuk membantu Anda memenangi titel? Ini pertanyaan yang harus dijawab Jose (Mourinho). Tiap bek United, mereka gegabah, melakukan tekel ketika seharusnya tak perlu terjadi,” cetus Neville.

“Keputusan dari Bailly benar-benar buruk. Jose akan membenci apa yang dilihatnya. Mereka semua (bek) mudah melakukan tekel, setiap di antara mereka. Dia akan sepenuhnya kesal. Kesalahan di lini belakang, seharusnya Anda tidak perlu melakukan tekel, Anda harus tetap tenang,” paparnya.

Sebagai pemain yang pernah sukses di masa lalu dan berposisi sebagai bek, Neville jelas tahu apa yang dibicarakannya. Pekerjaan rumah tentunya bagi Mourinho saat ini mencari solusi buruknya koordinasi lini belakang Setan Merah.

Comments