Tanpa Messi, UEFA Umumkan Tiga Kandidat Peraih Penghargaan Terbaik Eropa 2018

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Megabintang Barcelona asal Argentina yang sudah meraih lima Ballon d’Or, Lionel Messi, tidak masuk tiga besar kandidat utama peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018 (20/8).

La Pulga hanya menempati posisi 10 besar dalam daftar pemain kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018 yang dikeluarkan UEFA. Sementara untuk tiga kandidat teratas, ditempati oleh Luka Modric (Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Juventus), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Tentu saja, Ronaldo masuk kandidat itu karena musim lalu mengantarkan Madrid menjuarai tiga titel Liga Champions beruntun dan menyempurnakannya dengan gelar top skor untuk kali keenam di turnamen tersebut. Saat ini, Ronaldo telah pindah ke Juventus.

Pun demikian dengan Modric. Pencapaian gelandang berusia 32 tahun itu semakin hebat karena dia membawa timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia untuk kali pertama tahun ini. Modric juga menjadi Pemain Terbaik di event empat tahunan tersebut.

Sementara Mo Salah, memecahkan banyak rekor musim lalu dan menjadi top skor Liverpool, meski baru memainkan musim perdananya bersama klub pasca ditransfer dari AS Roma. Salah juga sukses membawa The Reds ke final Liga Champions untuk kali pertama sejak terakhir melakukannya tahun 2007.

Di bawah ketiga pemain itu, barulah ketujuh nama lainnya yang ada di empat besar, yakni: Antoine Griezmann, Messi, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Raphael Varane, Eden Hazard, dan Sergio Ramos.

Acara penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018 akan berlangsung di Monaco akhir Agustus ini. Selain kategori tersebut, ada beberapa kategori lainnya yang juga direbutkan kandidat-kandidat tertentu.

Penjaga Gawang Terbaik: Alisson Becker, Gianluigi Buffon, Keylor Navas
Bek Terbaik: Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane
Gelandang Terbaik: Kevin De Bruyne, Toni Kroos, Luka Modrić
Penyerang Terbaik: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah
Pesepakbola Putri Terbaik: Pernille Harder, Ada Hegerberg, Amandine Henry
Pemain Terbaik Europa League: Diego Godín, Antoine Griezmann, Dimitri Payet

Comments