FC Barcelona Pinjamkan Paco Alcacer ke Borussia Dortmund

Kesabaran Paco Alcacer bermain selama dua tahun sebagai pelapis Lionel Messi atau Luis Suarez di Barcelona telah mencapai klimaks. Striker berusia 24 tahun memutuskan pergi ke Borussia Dortmund (29/8).

Dilansir dari laman resmi Dortmund, Alcacer telah resmi jadi bagian skuat Die Borussen setelah menjalani tes medis. Penyerang asal Spanyol dipinjam selama semusim dari Barcelona. Dortmund membayar uang muka dua juta euro dan dapat mengaktifkan klausul pembeliannya tahun depan.

Total, ditambah variabel lainnya, biaya transfer Alcacer mencapai harga 30 juta euro. Mantan penyerang Valencia itu mengaku senang bisa bergabung dengan tim asuhan Lucien Favre.

“Saya tidak sabar ingin segera bermain di Bundesliga. Ini salah satu liga terbaik di dunia dan BVB, dengan fans yang sangat hebat dan South Stand (tribun khusus) mereka yang terkenal, mungkin mewakili sesuatu yang magis bagi tiap pesepakbola,” tutur Alcacer.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, juga puas memastikan servis Alcacer yang dianggapnya punya tipikal bermain sesuai dengan gaya sepak bola Dortmund.

“Kami sepenuhnya senang Paco Alcacer memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund dan kami sangat yakin akan pemain dengan tipe sepertinya, yang bisa pas dengan gaya bermain kami,” imbuh Zorc.

“Paco telah membuktikan kualitasnya di usia muda bersama Valencia, mencetak banyak gol, dan mendapatkan status spesial pada usia 22 tahun ketika dia menjadi kapten tim. Di Barcelona, dia telah bekerja dengan pemain-pemain terbaik dunia setiap harinya,” terangnya.

Dortmund kini telah menemukan penyerang anyar yang dapat disebut pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Kedatangannya memperkuat tim yang sudah kuat kala menang 4-1 atas RB Leipzig di laga pembuka Bundesliga.

Comments