Suarez: Coutinho Mengubah Jalannya Pertandingan

Pasca jeda internasional hampir satu pekan lebih, liga-liga top Eropa kembali bergulir akhir pekan ini. Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona menjalani akhir pekan ini dengan bertandang ke markas tim kuda hitam asal Basque, Real Sociedad.

Bertandang ke markas Sociedad jelas bukan pekerjaan mudah dan itu terbukti di awal laga. Barca yang melakukan rotasi di berbagi sektor ini malah tertinggal terlebih dahulu lewat sepakan Aritz Elustondo di menit ke-12 babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Barca sendiri kesulitan menciptakan peluang dan lebih banyak menguasai bola tanpa bisa menembus lini tengah yang digalang oleh Asier Illaramendi dkk. Masuk babak kedua, Philipe Coutinho masuk menggantikan Nelson Semedo, dan Sergio Busquets menggantikan Rafinha Alcantara.

Dua gol akhirnya tercipta dalam rentang lima menit yaitu pada menit 63 oleh Luis Suarez dan menit 66 oleh Ousmane Dembele. Barca pun unggul hingga menit akhir dan meraup tri poin kali ini meski bermain cukup kesulitan sepanjang laga.

“Tujuan kita memang dari awal adalah menguasai bola dan mencari ruang kosong, namun itu benar bahwa masuknya Coutinho di babak kedua sangat membantu kedinamisan tim dan mengubah jalannya pertandingan ini,” ungkap Suarez pasca laga.

“Kemenangan seperti ini mesti diapresiasi karena laga tandang inilah tingkat kesulitan liga bisa dilihat. Saya pikir ini penting untuk tim menang lagi untuk meningkatkan kepercayaan diri kami,” tutup sang pencetak gol Barca tersebut.

Comments