Ini Rencana Skema Alternatif Timnas U19 di Piala Asia

Kemenangan tim nasional Indonesia U19 atas Yordania dengan skor 3-2 akhir pekan lalu memang menjadi salah satu rangkaian terakhir persiapan skuat asuahan Indra Sjafri menatap Piala Asia U19 yang akan digelar 18 Oktober ini di Jakarta.

Meski kebobolan dua gol setelah unggul, namun Indra Sjafri cukup puas. Dua dari tiga gol yang dicetak timnas U19 pun merupakan skema alternatif yang sedang dipersiapkan saat ini. “Kami memperkirakan nanti saat Piala Asia U-19 2018 kita akan sulit masuk dengan crossing, akan sulit masuk dengan penetrasi, sehingga hal ketiga yang harus kita lakukan berani melakukan tendangan dari luar penalti,” ucap Indra Sjafri, dilansir laman Goal.

“Kalau kita bikin strategi 100 persen dengan koordinasi main bola dari kaki ke kaki, itu agak sulit di Piala Asia makanya kita lepaskan bola-bola crossing, makanya caranya ada dua, kita dapat main crossing, tetapi main dengan koordinasi,” lanjutnya.

Dua gol sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti tersebut diciptakan oleh Firza Andika, bek sayap kiri yang bermain di PSMS Medan. Selain itu juga kehadiran Indra Mustafa sebagai bek timnas U19 menjadi alternatif dan senjata rahasia karena mempunya lemparan ke dalam yang jauh layaknya umpan silang. Gol bunuh diri pemain Yordania U19 terjadi karena lemparan ke dalam pemain binaan Persib tersebut.

Comments