FA Dakwa Jose Mourinho Terkait Umpatannya di Depan Kamera

Jose Mourinho Manchester United

Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak masuk headline surat kabar atau media. Kali ini, The Special One terancam hukuman dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) atas tindakkannya di pekan delapan Premier League (16/10).

Berlangsung di Old Trafford, Manchester United menang dramatis 3-2 atas Newcastle United setelah sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Pasca laga berakhir, Mourinho diduga mengumpat di depan kamera yang disiarkan langsung di televisi.

FA telah menyelidikinya dengan menggunakan jasa pakar pembaca gerak bibir. Disinyalir, Mourinho mengumpat dan didakwa FA dengan melakukan sikap yang tidak terpuji dengan hinaan, sindiran yang dikeluarkannya.

“Jose Mourinho telah didakwa menyusul (aksinya) pada laga Manchester United melawan Newcastle United pada 6 Oktober 2018,” bunyi pernyataan FA yang tercantum di laman resmi mereka.

“Diduga bahasanya pada akhir laga, yang ditangkap langsung oleh siaran televisi, mengandung kata-kata kasar, hinaan, sindiran, atau kata-kata yang tidak terpuji. Dia punya waktu hingga enam sore (waktu Inggris) pada 19 Oktober 2018 untuk merespon dakwaan tersebut.”

Manajer berusia 55 tahun bisa dihukum sanksi mendampingi timnya bertanding jika benar terbukti bersalah atau bandingnya ditolak. Mourinho berpotensi absen akhir pekan ini melawan mantan klubnya, Chelsea, dan juga pekan depan melawan Everton.

Comments