Wayne Rooney Dipanggil Timnas Inggris Kembali

FA mengumumkan akan menggunakan pertandingan persahabatan pada 15 November melawan Amerika Serikat, sekarang disebut ‘The Wayne Rooney Foundation international’, untuk menghormati sang striker dan badan amal miliknya.

Bermain di Stadion Wembley pada hari Kamis (15/11), Wayne Rooney akan dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam penampilan perpisahannya melawan Amerika Serikat.

Rooney, yang sekarang bermain di AS untuk DC United, telah mencetak 53 gol dalam 119 penampilan dan terakhir dimainkan untuk Inggris melawan Skotlandia pada November 2016.

Rooney mengumumkan pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2017 lalu, saat masih bermain bersama Everton, setelah membela The Three Lions selama 14 tahun. Debutnya untuk timnas berlangsung pada Februari 2013.

Penyerang DC United itu mengatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi “momen spesial” dan dia berharap untuk dapat meneruskan beberapa pengalamannya ke timnya.

BBC melaporkan bahwa sekitar 40.000 tiket telah terjual sebelum FA mengumumkan comeback Rooney ke dalam skuat timnas Inggris.

Mantan rekan satu tim Rooney di Manchester United, Ryan Giggs, mendukung kembalinya Wayne Rooney ke tim nasional Inggris. Pelatih Wales itu yakin sang striker memiliki kesempatan untuk dikenal sebagai “pemain yang ikonik.”

Comments