Lepas Jabatan Ketua Umum, Edy Rahmayadi: Saya Gagal

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memutuskan untuk mundur. Hal itu disampaikan oleh Edy pada Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Nantinya pucuk organisasi PSSI untuk sementara dipegang oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Edy mengaku tidak ada tekanan yang memengaruhi keputusannya untuk mundur. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut, keputusannya mundur memang dilakukan untuk kebaikan bangsa.

“Tidak ada yang menekan saya untuk mundur. Ini adalah keputusan yang terbaik untuk bangsa,” kata Edy selepas pidato pengunduran dirinya, dikutip dari Antara.

“Sudah dilarang mengatur skor, terjadi pengaturan skor. Ada perkelahian juga. Itu kan berarti saya gagal. Jangan sampai karena satu atau dua orang PSSI terganggu. Mari kita doakan pemimpin berikutnya lebih jaya,” jelas Edy.

Edy Rahmayadi menjabat Ketua Umum PSSI sejak 2016. Pada tahun lalu Edy memang mendapatkan banyak tekanan untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut berkaitan dengan prestasi Timnas yang jeblok dan kompetisi liga domestik yang diwarnai banyak kontroversi.

Comments