Dinilai Tak Bawa Perubahan, PSSI Disarankan Depak Orang-orang Lama

Mundurnya Edy Rahmayadi dari kursi Ketua Umum PSSI tidak serta merta membuat masyarakat pencinta sepak bola tanah air merasa puas. Gabungan kelompok suporter menuntut agar PSSI merombak dan mengganti orang-orang lama yang ada di dalam tubuh organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Andy Kristiantono, koordinatior suporter yang melakukan unjuk rasa di luar wilayah kongres tahunan PSSI. Menurutnya orang-orang lama yang tidak mampu membawa perubahan sudah seharusnya diganti dengan wajah baru.

Pria yang akrab disapa Andy Peci tersebut menilai, mundurnya Edy dari kursi kepemimpinan juga tidak menyelesaikan masalah. Ia juga menambahkan jika suporter sudah seharusnya diikut sertakan di dalam kongres sebagai pihak peninjau.

“Kami memang tidak bisa menjamin orang-orang baru dapat membawa perubahan. Namun orang-orang lama yang sudah bertahun-tahun berada di dalam jelas tidak menghasilkan sesuatu untuk perubahan sepak bola nasional,” jelas Andy seperti dikutip dari Antara.

“Permasalahan sepak bola Indonesia sudah akut dan sistemik. Kami berharap para pemilik suara melihat persoalan ini secara objektif. Idealnya suporter juga dilibatkan dalam kongres, mungkin jadi peninjau atau observer,” tambahnya.

Comments