Portugal vs Luksemburg, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-94 untuk Selecao das Quinas

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menghiasi pemberitaan utama media-media Eropa. CR7 mencatatkan pencapaian gol ke-94 untuk timnas Portugal ketika membawa negaranya menang telak atas Luksemburg.

Dalam lanjutan laga grup Kualifikasi Euro 2020 di Estadio Jose Avalade kontra Luksemburg, Portugal menang telak 3-0 melalui gol yang dicetak Bernardo Silva (16′), Cristiano Ronaldo (65′), dan Goncalo Guedes (89′). Portugal kini ada di urutan dua grup dengan raihan 11 poin, terpaut lima poin dari Republik Ceko, yang sudah memainkan enam laga.

Cristiano Ronaldo nurtures speed with sprint training in Portugal

Satu gol tambahan itu spesial karena menjadi gol ke-94 Ronaldo untuk Selecao das Quinas. Ronaldo mendekati torehan 109 gol Ali Daei di timnas Iran sebagai pencetak gol internasional terbanyak.

Sedangkan melalui pencapaian gol dalam kariernya, gol di laga Portugal vs Luksemburg, menjadi gol ke-699 Ronaldo – satu gol dari angka 700 gol. Dalam kariernya, Ronaldo telah membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

699 gol itu merupakan akumulasi gol-gol Ronaldo di level klub dan internasional. Pada usia 34 tahun, kebugaran tubuh yang tetap prima, tidak mustahil apabila Ronaldo akan segera memecahkan rekor 700 gol tersebut.

Comments