Hasil Kualifikasi Euro 2020 – Norwegia Paksa Spanyol Tunda Pesta

Timnas Spanyol harus menunda pesta kelolosan mereka ke babak utama Euro 2020. Pada lanjutan kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia dini hari tadi di Ullevaal Stadium, Spanyol harus puas berbagi poin setelah hanya bermain imbang 1-1.

Spanyol sejatinya menguasai pertandingan sejak menit awal. Mereka bahkan sukses membuka keunggulan pada menit 47 melalui Saul Niguez. Ketika pertandingan tampak sepenuhnya menjadi milik La Furia Roja, mereka mulai lengah.

Norwegia yang merupakan tuan rumah pada laga kali ini tidak membuang kesempatan untuk memanfaatkan kelengahan Spanyol. Pada menit 90+4, pelanggaran di kotak penalti oleh Kepa Arrizabalaga membuahkan penalti untuk tuan rumah. Joshua King tak menyianyiakan kesempatan untuk membuat skor menjadi 1-1.

Meski hanya mendapatkan hasil imbang, Sergio Busquets dan kawan-kawan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 19 poin, hasil dari enam kali menang dan sekali meraih hasil imbang.

Sementara itu Norwegia masih berada di posisi empat klasemen dengan perolehan 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah. Peluang pasukan Lars Lagerback masih cukup terbuka untuk lolos ke babak utama Euro 2020 mengingat masih ada tiga laga lagi yang bakal dilakoni.

Susunan Pemain:

Norwegia: Rune Jarstein; Omar Elabdelloui, Havard Nordtveit, Kristoffer Ajer, Haitam Aleesami; Stefan Johansen, Markus Henriksen, Sander Berge, Ole Selnaes; Martin Odegaard; Joshua King.

Spanyol: Kepa Arrizabalaga; Jesus Navas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Juan Bernat; Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Saul Niguez; Rodrigo Moreno, Mikel Oyarzabal, Dani Ceballos.

Comments