Lolos ke Euro 2020, Jorginho: Italia Layak Mendapatkannya

Timnas Italia berhasil memastikan satu tempat di Euro 2020 usai mengalahkan Yunani dengan skor 2-0. Salah satu pencetak gol pada laga tersebut, Jorginho, menilai keberhasilan Italia lolos ke babak utama sangat dinantikan oleh seluruh penggawa tim.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Italia sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian Gli Azzurri baru bisa mencetak gol pada menit 63 lewat tendangan penalti Jorginho, dan menit 78 lewat sepakan Federico Bernardeschi.

“Ini adalah hasil yang sangat fantastis, mengingat kami melalui periode yang cukup berat dua tahun lalu. Kami layak mendapatkannya dan kami benar-benar bahagia karena kami memang sangat menginginkan hal ini,” ujar Jorginho seperti dikutip dari Football Italia.

Soal persentase penalti sukses yang mencapai 93 persen, Jorginho mengatakan: “Saya berlatih sangat keras untuk melakukan eksekusi penalti. Meski demikian saya bahagia karena mendapatkan hasil yang bagus untuk tim.”

Dengan kemenangan ini Italia semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi 21 poin. Italia sejuh ini masih belum tersentuh kekalahan sama sekali dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Kemenangan atas Yunani juga memastikan Italia lolos ke babak utama Euro 2020.

Comments