Hasil Kualifikasi Euro 2020, Estonia vs Jerman (0-3): Main 10 Orang, Jerman Tetap Menang

Ilkay Gundogan ( Estonia vs Jerman )

FOXSPORTS.CO.ID –¬†Dalam lanjutan laga Kualifikasi Euro 2020 antara Estonia vs Jerman pada Senin (14/10) dini hari WIB, pasukan Joachim Low sukses memetik tiga angka dengan kemenangan 3-0 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Dalam laga Estonia vs Jerman yang dihelat A. Le Coq Arena, Tallinn, tim tamu sudah harus bermain dengan 10 orang ketika gelandang Emre Can disusir wasit pada menit ke-15.

Gelandang Juventus itu menjatuhkan pemain tim tuan rumah Frank Liivak dalam perebutan bola di area pertahanan Jerman.

Bermain dengan 10 orang agak menghambat aliran permainan Jerman di babak pertama. Alhasil juara dunia 2014 itu gagal mencetak gol ke gawang Estonia dan menutup laga dengan skor 0-0 saat turun minum.

Namun situasi berubah pada babak kedua. Pasukan Low hanya butuh enam menit untuk mencetak gol pembuka melalui usaha Ilkay Guendogan.

Gol pembuka Gundogan membuat Jerman bermain lebih rileks dan percaya diri. Pada menit ke-57 Guendogan kembali menjadi pencetak skor untuk timya setelah memaksimalkan umpan Marco Reus.

Gol ketiga Jerman dicetak pada menit ke-72. Kali ini Guendogan menjadi pemberi asis untuk gol yang dilesakkan Timo Werner. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan 3-0 dalam pertandingan ini membuat Jerman dan Belanda bersaing di dua posisi teratas Grup C. Kedua tim mengumpulkan 15 poin dari enam laga. Jerman bakal memastikan tiket menuju putaran final Euro 2020 andai bisa menaklukkan Belarusia dan Irlandia Utara pada bulan November mendatang.

Susunan Pemain Estonia vs Jerman

Estonia: Sergei Lepmets; Gert Kams, Joonas Tamm, Karol Mets, Artur Pikk; Ilja Antonov; Nikita Baranov, Mihkel Ainsalu, Konstantin Vassiljev (Kait 61′), Frank Liivak (Ojamaa 77′); Rauno Sappinen (Zenjov 56′)

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Emre Can; Lukas Klostermann, Kai Havertz, Ilkay Gundogan, Marcel Halstenberg; Julian Brandt, Marco Reus (Serdar 77′); Gian-Luca Waldschmidt (Werner 68′)

Comments