Hasil Kualifikasi EURO 2020, Bulgaria vs Inggris (0-6): The Three Lions Luar Biasa

Bulgaria vs Inggris 0-6 Ross Barkley

FOXSPORTS.CO.ID – Pertandingan kualifikasi Euro 2020 Grup A antara Bulgaria vs Inggris akhirnya berhasil dimenangi pasukan Gareth Southgate. Tampil di kandang lawan, pasukan Tiga Singa melibas tuan rumah enam gol tanpa balas.

Dalam laga Bulgaria vs Inggris yang dihelat di Stadion Vasil Levski, Sofia, pada Selasa (15/10) dini hari WIB, Inggris bahkan sudah membobol gawang Bulgaria empat kali di babak pertama.

Parade gol Inggris dimulai pada menit ke-7 ketika Marcus Rashford mencetak gol pembuka setelah sepakannya tak bisa dihentikan kiper tuan rumah.

Tiga belas menit berselang giliran gelandang Chelsea Ross Barkley yang mencetak gol etelah mengonversi umpan dari Raheem Sterling.

Laga sempat terhenti pada menit ke-30 akibat aksi rasisme pendukung tuan rumah kepada Sterling dan Tyrone Mings.

Setelah laga kembali berjalan, Barkley kembali menambah perbendahaaran gol individu dan timnya di laga ini pada menit ke-32. Kali ini sundulannya menyambut umpan Harry Kane bersarang dengan sempurna di gawang Bulgaria.

Jelang babak pertama berakhir, gawang Plamen Iliev kembali jebol setelah sepakan Sterling hasil umpan Kane tak bisa dihentikan. Skor 4-0 menutup paruh pertama.

Inggris menambah dua gol lagi di babak kedua untuk menegaskan keperkasaan mereka. Sterling mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-69. Sementara Harry Kane menutup parade gol Inggris dengan golnya pada menit ke-85.

Hasil ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 15 poin dari enam laga berjalan. Pasukan Gareth Sotuhgate masih membutuhkan setidaknya empat poin untuk memastikan langkah mereka ke putaran final pada dua laga kualifikasi terakhir yang digelar pada November mendatang.

Susunan Pemain Bulgaria vs Inggris

Bulgaria: Plamen Iliev; Georgi Pashov, Georgi Terziev, Kamen Hadzhiev, Petar Zanev; Kiril Despodov; Ivelin Popov, Georgi Sarmov (Bozhidar Kraev 46′), Georgi Kostadinov, Wanderson Farias (Kristiyan Malinov 76′); Ismail Isa (Galin Ivanov 68′)

Inggris: Jordan Pickford; Ben Chilwell, Tyrone Mings, Harry Maguire, Kieran Trippier; Ross Barkley (Mason Mount 73′), Harry Winks, Jordan Henderson, Marcus Rashford (Callum Wilson 76′), Harry Kane, Raheem Sterling (Jadon Sancho 73′).

Comments