Shevchenko Ingin Selesaikan Proyek Bersama Ukraina di EURO 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Eks penyerang legendaris dan idola publik AC Milan yaitu Andriy Shevchenko baru-baru ini sukses bawa timnas Ukraina lolos ke Piala Eropa/EURO 2020 mendatang. Tercatat, Ukraina menjadi tim kelima yang lolos setelah Belgia, Italia, Rusia, dan Polandia.

“Saya ingin menyelesaikan proyek ini: mencapai Euro dan bermain di sana dengan sukses. Saya menepati janji saya. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Ukraina. Kami dapat melakukan ini berkat dukungan luar biasa. Para penggemar menyentuh hati skuat. Itu luar biasa hebat,” kata Sheva dilansir dari laman Maxi Foot.

“Para pemain kami tahu apa artinya bagi orang-orang untuk bangga pada tim. Itu adalah motivasi yang sangat besar. Pelajaran dua tahun lalu kami pegang, evaluasi, dan kita kini melihat singa sejati di lapangan,” lanjutnya.

Sheva sendiri pernah tampil di EURO saat masih jadi pemain timnas pada 2012 silam. Ukraina dan Polandia adalah tuan rumah EURO saat itu. Kini delapan tahun kemudian,Sheva akan mendampingi timnya sebagai pelatih timnas.

Berada di grup B bersama juara bertahan EURO 2016 yaitu Portugal, Ukraina lolos dari tujuh kali main dan belum pernah terkalahkan. Mereka menang enam kali dan imbang sekali. Terakhir mereka sukses tekuk Portugal dengan skor 2-1 leat gol Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko.

Beberapa kabar juga menyebut Sheva telah ditawari sebagai pelatih AC Milan, namun kini Sheva fokus ke timnas Ukraina dan Milan sudah dapatkan pengganti yaitu Stefano Pioli yang gantikan Marco Giampaolo sebelumnya.

Indo Sub: Kaka berpendapat tentang ditunjuknya Stefano Pioli sebagai pelatih Milan

Comments