Berbatov Sebut Pelaku Rasisme Bikin Malu Bulgaria dan Harus Kena Hukuman Setimpal

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan penyeranng Tottenham Hotspur dan Manchester United asal Bulgaria, Dimitar Berbatov akhirnya angkat suara mengenai insiden rasisme yang menimpa timnas Inggris saat tandang ke Bulgaria di kualifikasi Piala Eropa (EURO) 2020 beberapa waktu lalu.

Berbatov mengaku sebagai warga Bulgaria mengaku sangat malu atas kejadian ini. “Karena (kelakuan) mereka (oknum suporter), kita hanya bicara tentang insiden rasisme dan bukan tentang sepakbola, dan seharusnya tidak seperti itu. Saya sangat malu tentang bagaimana orang bisa melakukan ini.”

Indo Sub: “Saya tidak mendengarkan apapun.” – Balakov berkomentar pada teriakan rasisme pada laga Inggris kontra Bulgaria

“Ada orang-orang yang datang hanya untuk memprovokasi; orang-orang ini tidak pantas pergi ke pertandingan dan menonton sepakbola dan bagi saya mereka harus dihukum seumur hidup, tidak hanya di sepakbola tapi semua jenis olahraga,” imbau Berbatov dilansir dari laman Goal.

Ia menyadari masalah ini tak hanya ada di Bulgaria, tapi masih ada di seluruh dunai dan pelakunya harus dapat hukuman yang setimpal.

“Saya harap pemerintah kami di Bulgaria melakukan tugas mereka dan menghukum mereka seumur hidup, mereka tidak pantas ada di sana dan mereka mempermalukan kami semua. Ini juga menjadi masalah di Inggris, Italia dan seluruh dunia, orang ini harus dihukum seumur hidup. Kita harus tetap bersama dan berjuang melawan ini karena ini tidak bisa diterima.”

Indo Sub: “Saya mendengar teriakan monyet saat sedang pemanasan.” – Mings pada rasisme yang dialaminya saat Inggris melawan Bulgaria

Comments