Tidak Cocok ke PSG, Matthijs de Ligt Disarankan ke Barcelona

Gabung Real Madrid, Jovic: Saya Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Opera sabun bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, masih terus bergulir kencang di bursa transfer musim panas ini. Belum ada klub yang memenangkan servisnya. Bek berusia 19 tahun dihubungkan dengan sejumlah klub Eropa.

Beberapa klub itu adalah Barcelona, Juventus, PSG (Paris Saint-Germain), dan Manchester United. Ronald de Boer, mantan pemain Ajax dan Barcelona, turut menanggapi rumor transfer De Ligt.

Menurutnya, bek asal Belanda itu lebih layak bermain di Barcelona ketimbang PSG. Alasannya sederhana: gaya bermain De Ligt lebih pas di Barcelona, yang punya filosofi tidak jauh berbeda dari Ajax, ketimbang PSG.

“(De Ligt) adalah pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun dan bagi saya akan lebih baik melihatnya bermain di Barcelona, karena mereka adalah klub dengan filosofi yang sama dengan Ajax,” tutur De Boer, dilansir dari Marca.

“Dia memulainya (karier) dari Ajax ketika berusia 10 tahun dan dia memiliki filosofi serta cara bermain yang sangat dekat dengan Barcelona. Jadi nanti dia tidak perlu beradaptasi, dan dia siap bermain.”

De Boer malah menyarankan De Ligt ke Manchester City jika tidak hengkang ke Barcelona. Pasalnya, The Citizens dilatih oleh manajer yang punya filosofi sepak bola ofensif, Pep Guardiola.

“PSG adalah tim yang sangat bagus dengan pemain hebat, tetapi mereka adalah tim yang tidak bisa bermain seperti De Ligt biasa mainkan. Itu berbeda dan filosofi itu penting. Jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka melihatnya di Barcelona atau Manchester City,” urai De Boer.

Comments