Lampard Ungkap Peran Penting Jorginho di Skuat Chelsea

Jorginho Chelsea

Kerap dikritik saat berada di bawah kepelatihan Maurizio Sarri musim lalu, gelandang Chelsea Jorginho mendapatkan pujian dari pelatih baru The Blues Frank Lampard. Pria Inggris itu mengungkapkan bahwa Jorginho merupakan sosok yang mampu menjadi pemimpin dalam skuat.

Lampard memang tampak tidak memiliki niat untuk mendepak Jorginho sejak ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Juli lalu. Sebaliknya, pria berkewarganegaraan Italia itu justru terus dipercaya untuk mengontrol lini tengah The Blues.

Lampard bahkan tidak menggeser posisi Jorginho yang berdiri di depan empat bek meski sejumlah pihak menganggap posisi itu lebih baik dimainkan oleh N’Golo Kante.

Dalam wawancara terbarunya Lampard mengungkapkan bagaimana dia merasa terkesan dengan karakter kuat Jorginho.

“Dia terus berbicara dengan pemain-pemain di sekitarnya. Dia juga terus-menerus berbicara ke lini belakang kami untuk meningkatkan mereka dan bermain dengan kualitas,” kata Lampard dikutip Goal.

“Para pemain lah yang menentukan saat mereka berada di atas lapangan. Dia adalah pemain yang fantastis. Saya melihat itu pada hari pertama pelatihan di Dublin. Berbicara tentang sikapnya, dia adalah pemimpin grup ini dan dia memiliki kualitas. Saya beruntung (terkait ketersediaan pemain) di lini tengah saat ini.”

“Ini memberi kami masalah dalam hal persaingan antara Kante, Jorginho, (Matteo) Kovacic, (Ross) Barkley, (Mason) Mount, Ruben (Loftus-Cheek) akan kembali dan juga ada yang lainnya. Tetapi Jorginho benar-benar menunjukkan dirinya sebagai seorang pemain berkualitas tinggi di mata saya. Saya senang melihat komentarnya. Dia harus dilihat sebagai Jorginho-nya Chelsea.”

“Sebagai pemain, Anda tahu bahwa Anda bermain dan bekerja untuk klub. Dia memiliki hasrat yang besar untuk sepakbola dan performanya. Saya suka itu.”

Chelsea akan menjamu Leicester City pada pekan kedua Premier League di Stamford Bridge, Minggu (18/8).

Comments