Valverde: “Tak ada yang bisa gantikan Iniesta”

Jelang laga terakhir Andres Iniesta bersama Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bahwa mencari pengganti legenda sebesar dirinya tidaklah mudah.

Ernesto Valverde menyatakan bahwa tak ada seorang pun yang bisa menggantikan Andres Iniesta dengan waktu yang singkat. Pemain berusia 34 tahun itu akan bermain bagi El Barca, Minggu (20/5) besok melawan Real Sociedad di Camp Nou.

Kapten Barcelona itu telah memenangi 32 kompetisi mayor, termasuk dua gelar di musim 2017/2018.

“Kuharap, kami bisa memberikan Andres (Iniesta) sebuah kemenangan,” ujar Valverde dalam konferensi pers. “Aku tidak berpikir kami bisa mendapatkan pemain dengan karakteristik yang sama dengan Andres. Kami harus realistis dan tetap bermain dengan gaya kami.”

“Sebenarnya ada beberapa pemain yang mirip dengannya, seperti Denis Suarez, (Carles) Alena, atau seperti (Philippe) Coutinho, yang mungkin memiliki karakteristik lebih menyerang.”

“Tetapi kami harus mencari solusi untuk tim ini agar gaya kami bertransformasi dengan halus. Dan kami tahu bahwa kami membutuhkan solusi lain untuk menggantikannya.”

“Menjadi kehormatan bagiku untuk melatihnya musim ini dan dan senang melihatnya sebagai pemain.”

Dengan kepergian Iniesta dan Xavi Hernandez tiga tahun lalu, kini Barca hanya punya seoran Sergio Busquets sebagai bagian dari trio gelandang Spanyol yang menguasai sepak bola dunia kurun 2008-2012.

Comments