Villarreal – Real Madrid dalam 90 detik

Real Madrid menutup kompetisi La Liga Spanyol musim 2017/18 dengan finis di peringkat ketiga setelah bermain imbang 2-2 kontra Villarreal di Estadio de la Ceramica, Minggu (20/5) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang ini, Los Blancos mengumpulkan 76 poin, terpaut dua angka dengan penghuni urutan kedua, Atletico Madrid, namun klub rival satu kota itu masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan. Sementara itu, Villarreal ada di peringkat kelima dengan 61 poin.

Gareth Bale sempat membawa Real Madrid unggul pada menit ke-11. Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan tim tamu dengan golnya pada menit ke-32, setelah memaksimalkan umpan matang Marcelo.

Di babak kedua, terutama di 20 menit akhir pertandingan, Villarreal mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-70, Roger Martinez memperkecil skor setelah meneruskan umpan sodoran dari Rodri Hernandez. Samu Castillejo menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dengan golnya pada menit ke-85.

Terdapat sejumlah rekor menarik dalam pertandingan ini.

Real Madrid hanya kalah satu kali dari delapan kunjungan terakhir ke markas Villarreal di ajang La Liga (W4 D3), kalah 1-0 pada Desember 2015 di bawah asuhan Rafael Benitez.

Bale mencetak gol dalam empat penampilan liga secara beruntun, menyamai catatan terbaik sebelumnya, yakni pada Maret 2016.

Comments