Atletico Madrid – Eibar dalam 90 detik

Atletico Madrid berhasil mengunci posisi dua klasemen La Liga meski hanya meraih hasil imbang di pekan terakhir melawan Eibar. Hasil 2-2 cukup untuk membuat Los Rojiblancos mengungguli rival sekotanya, Real Madrid, di klasemen akhir.

Pertandingan babak pertama berjalan seimbang dan sama-sama bermain menyerang. Fernando Torres membuka peluang di menit 11 lewat upaya dribelnya di kotak penalti yang diakhiri tendangan yang masih melebar dari sisi gawang.

Eibar sebagai tim tamu justru unggul terlebih dahulu di menit 35. Adalah Kike Garcia yang berhasil menerima bola hasil umpan terobosan Joan Jordan untuk diteruskan ke arah pojok kanan bawah.

Torres menjadi penyama kedudukan tiga menit sebelum babak pertama bubaran. Pasca menangkap bola hasil peluang sepak pojok Eibar, Oblak langsung memberikan bola pada Angel Correa yang mendribel bola tanpa terkawal pemain lawan. Serangan balik itu lantas diselesaikan dengan baik oleh Torres dengan kiper yang telah salah posisi.

Ikon Atletico itu kembali mencetak gol di menit 60. Kali ini, Diego Costa menjadi kreator terjadinya gol kedua setelah meneruskan umpan lambung Felipe Luis. Ia melihat pergerakan Torres dan kemudian memberikannya bola terobosan untuk diselesaikan setelah melewati kiper Marko Dmitrovic.

Eibar kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan cantik Ruben Pena memasuki seper empat jam babak kedua usai. Tendangan volinya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala Jan Oblak.

Sebelumnya, Atletico Madrid harus bermain dengan sepuluh orang setelah Lucas Hernandez menerima kartu kuning kedua. Ia dianggap melanggar Ivan Alejo dengan keras di menit 63. Babak kedua berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Selain mencetak 129 gol bagi Atleti, Torres juga harus berpisah dengan publik Wanda Metropolitano musim ini. Sebelumnya, ia berhasil mempersembahkan tropi pertama dan terakhirnya berupa gelar Liga Europa.

Comments