Tipis Harapan Real Madrid Boyong Striker Valencia

Bursa transfer musim panas di Italia dan Inggris telah ditutup, tapi tidak di Eropa yang baru akan berakhir di akhir Agustus ini. Real Madrid juga dikabarkan masih mencari penyerang berkualitas (20/8).

Dari Robert Lewandowski, Mauro Icardi, Madrid belakangan ini dikaitkan dengan striker berusia 27 tahun yang dimiliki Valencia, Rodrigo. Julen Lopetegui, pelatih Madrid, pernah melatihnya di timnas Spanyol hingga tahu gaya bermainnya.

Rodrigo dianggap sebagai striker yang ideal untuk membela Madrid karena kemampuannya bermain di sisi sayap atau sentral permainan. Eks pemain Benfica bisa melengkapi lini depan Madrid yang sudah diperkuat Gareth Bale dan Karim Benzema.

Valencia pun tak ingin menjual aset terbaiknya itu. Bukan saja mereka tidak membanderolnya, Valencia hanya akan melepas Rodrigo jika ada yang menebus klausul pembeliannya sebesar 120 juta euro.

“Semuanya tahu bahwa Lopetegui mengenal Rodrigo, namun apa yang terjadi di Madrid kami tidak mengetahuinya. Apa yang saya tahu adalah tiga hal: Rodrigo pemain yang sangat penting dan memiliki nilai yang sangat tinggi, dia ingin bermain di sini dengan kami, dan punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro,” tutur Presiden Valencia, Anil Murthy di Football-Espana.

“Kami tidak menempatkan klausul 120 juta euro tanpa menganalisa situasi di bursa transfer, hal-hal berubah setiap harinya dan kami harus melihat serta menantinya,” lanjutnya.

Madrid jelas berpikir mengeluarkan uang sebanyak itu, meski mereka memiliki dana segar dari penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus seharga 100 juta plus 12 juta euro. Jika tidak dapat mendatangkannya, Lopetegui akan memaksimalkan skuat yang dimilikinya.

Comments