Mariano Diaz, Rekrutan Anyar Keempat Real Madrid Musim Panas Ini

“Real Madrid Punya Versi yang Lebih Baik dari Sekarang”, Zidane

Baru semusim meninggalkan Real Madrid menuju Olympique Lyonnais, Mariano Diaz kembali lagi ke Madrid musim ini. El Real menyalip Sevilla dalam perburuan striker berusia 25 tahun tersebut (30/8).

Sebagaimana dilansir laman resmi Madrid, La Bete (The Beast) kembali ke Madrid setelah klub mengaktifkan kembali klausul pembeliannya dan membayarkan 23 juta euro ke Lyon. Sevilla yang sudah selangkah lebih maju untuk merekrutnya tidak dapat berbuat banyak.

Diaz kabarnya sudah setuju gabung Sevilla, namun, karena Madrid mengaktifkan klausul pembeliannya dan sang pemain telah berbicara langsung kepada Julen Lopetegui, pelatih Madrid, Diaz pun memutuskan pergi kembali ke Madrid.

Striker berpaspor Republik Dominika pernah bermain untuk Madrid dari Real Madrid C, B, hingga senior pada periode 2012-2017. Musim lalu dia dijual ke Lyon setelah mendapat lampu hijau dari Zinedine Zidane yang tidak menjaminnya bermain reguler di tim utama Madrid.

Musim lalu Diaz mencetak total 21 gol dari total 45 laga dengan Lyon, 18 di antaranya tercipta di Ligue 1. Diaz menjadi opsi realistis dan termudah bagi Madrid yang memang mencari striker baru untuk jadi pesaing bagi Karim Benzema.

Incaran Madrid lainnya, Rodrigo tidak dijual Valencia dan memiliki klausul pembelian 120 juta euro. Diaz jadi rekrutan keempat Madrid musim panas ini setelah Vinicius Junior, Alvaro Odriozola, dan Thibaut Courtois.

Comments