Ivan Rakitic Ungkap Alasan Bertahan di Barcelona

Gelandang asal Kroasia berusia 30 tahun, Ivan Rakitic, melanjutkan pengabdiannya kepada Barcelona dan menolak kans pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) (30/8).

PSG rumornya menyiapkan mahar sebesar 90 juta euro untuk menggoda Barca melepas gelandang andalannya itu. Akan tapi pada akhirnya Rakitic melanjutkan masa baktinya dengan klub yang sudah dibela sejak tahun 2014.

Rakitic berbicara kepada Sport-English, mengakui bahwa dia sempat memikirkan tawaran dari PSG dan bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

“Momennya tidak terlalu spesial, tapi lebih kepada kesempatan merefleksikan hal-hal tertentu. Ada beberapa hari ketika orang banyak berbicara tentang saya dan jujur, ada momen yang tidak ingin saya dengar, lihat, atau baca,” ucap Rakitic bercerita.

“Saya telah memikirkan tentangnya, berbicara kepada istri dan agen saya, kami semua melihat kembali situasi tersebut,” sambungnya.

Pada akhirnya, mantan gelandang Schalke dan Sevilla memutuskan bertahan di Camp Nou. Rakitic tidak tergoda tawaran gaji berlipat yang mungkin dapat diterimanya di PSG dan mengikuti kata hatinya untuk bertahan.

“Saya mendengarkan istri dan hati saya, dan saya menyadari bahwa saya sangat terhormat mengenakan baju Barcelona. Melindungi logo ini merupakan kehormatan terbesar. Tidak ada satupun tim di dunia yang dapat memberikan saya hal yang lebih (ketimbang Barca), kecuali soal uang,” papar Rakitic.

“Anak tertua saya sudah sekolah dua tahun dan dia sudah memiliki teman, yang termuda baru akan memulai sekolah. Semuanya sangat bahagia di sini dan dengan pertimbangan itu, sangat mudah memberi keputusan. Saya bangga melanjutkan (karier) di Barca,” pungkasnya.

Comments