Barcelona siapkan Rp 4,2 triliun untuk boyong Dybala dari Juventus

Barcelona membidik penyerang muda Juventus, Paulo Dybala. Raksasa Liga Spanyol ini pun menyiapkan dana fantastis senilai 250 juta euro (sekitar Rp 4,268 triliun) untuk memboyong pemain kidal asal Argentina tersebut.

Bukan tanpa alasan Barca mengincar pemain berusia 24 tahun tersebut. The Catalans ingin menjadikan Dybala sebagai pengganti kompatriotnya, Lionel Messi, yang kini sudah berusia 31 tahun.

Don Balon yang melaporkan hal tersebut. Andai transfer terealisasi, mantan pemain Palermo tersebut akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia yang saat ini masih dipegang penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Ketika memboyong Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017, PSG menggelontorkan dana 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun). Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Neymar dari Camp Nou.

Neymar bergabung dengan Juventus dari Palermo pada Juli 2015. Musim ini, performanya belum terlalu mengesankan meskipun dia sudah menghasilkan enam gol dan satu assist dari 12 laga Juventus di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Dybala sudah menghasilkan 74 gol dan membuat 26 assist dari total 152 laga kompetitif yang dilakoni Juventus sejak dia merumput di Stadion Allianz. Produktivitasnya jauh meningkat dibandingkan saat berkostum Palermo karena dia mencetak 21 gol dan 16 assist dalam 93 pertandingan resmi.

Comments