Suarez jadi pemain terbaik La Liga edisi Oktober

Luis Suarez_TWITTER BARCELONA

Striker Barcelona, Luis Suarez, dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga untuk edisi Oktober. Pemain internasinonal Uruguay ini menjadi suksesor rekan setimnya, Lionel Messi, yang meraih penghargaan serupa pada bulan September.

Suarez berhak atas penghargaan tersebut karena tampil sangat impresif sepanjang Oktober. Pemain berusia 31 tahun tersebut memberikan kontribusi empat gol sepanjang bulan lalu, termasuk hat-trick alias trigol ke gawang Real Madrid. Dalam duel bertajuk el clasico di Camp Nou pada 28 Oktober tersebut, Barcelona menang 5-1.

 

Mantan striker Liverpool ini akan menerima penghargaan tersebut pada pekan ini di depan publik Camp Nou ketika Barcelona menjamu Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/11/2018) sore waktu setempat.

Suarez bergabung dengan Barca dari Liverpool pada Juli 2014 setelah ditebus dengan mahar 81,72 juta euro (sekitar Rp 1,360 triliun). Sejak itu, Suarez sudah memberikan kontribusi 161 gol dan 88 assist dari total 214 pertandingan resmi di semua kompetisi.

Jumlah gol tersebut termasuk sembilan biji pada La Liga musim 2018-2019 ini. Performa gemilang Suarez ikut membantu Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 24 poin dari 11 laga, unggul tiga angka atas rival sekota mereka, Espanyol, di urutan kedua.

Comments