Griezmann tolak Barca karena tak ingin jadi pelapis Messi

Antoine Griezmann sempat menjadi incaran utama Barcelona. Namun, penyerang Atletico Madrid tersebut menolak sehingga sampai sekarang Griezmann masih merumput di Wanda Metropolitano.

Rupanya Griezmann memiliki alasan yang kuat ketika menolak bergabung dengan raksasa Liga Spanyol tersebut pada musim panas lalu. Pemain internasional Prancis ini tidak ingin hanya sekadar pelapis megabintang The Catalans, Lionel Messi.

“Apakah sulit menolak Barcelona? Sangat sulit,” ujar Griezmann kepada Canal Plus soal alasan dia menolak Barca.

“Anda memiliki Barca yang menginginkan dirimu, yang menelepon, yang mengirimkan banyak pesan. Namun, itulah klub di mana anda berada, anda menjadi pemain yang penting dan mereka membangun proyek untukmu.”

“Tanpa disadari, menjadi pelapis Messi juga punya peran dalam keputusan itu. Namun, rekan-rekanku dan mereka di Atletico melakukan segalanya. Mereka datang kepadaku, mereka menaikkan gajiku.”

“Mereka melakukan semuanya dan menunjukkan Atletico adalah rumah yang tidak mungkin saya tinggalkan. Saat itu memang saat yang sulit, terutama untuk istri saya.”

Griezmann menjadi incaran Barca karena performanya yang impresif sepanjang musim lalu. Apalagi, dia sukses membawa Los Rojiblancos juara Liga Europa kemudian mengantar timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

The Catalans ingin memboyong Griezmann sebagai penambal lubang yang ditinggalkan Neymar karena pindah ke Paris Saint-Germain pada awal musim lalu. Namun, Griezmann memperlihatkan loyalitasnya bersama klub ibu kota Spanyol tersebut karena dia memperpanjang kontrak hingga Juni 2023.

Comments