Carles Alena Naik Kelas, Rafinha Absen Hingga Akhir Musim

Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, akhirnya mendapatkan jatah ‘kenaikan kelas’ secara resmi dari tim Barca B menuju tim utama Barca musim 2018/19 ini. Satu gol dan penampilan apiknya saat melawan Villarreal menjadi salah satu alasan kenapa Alena naik kelas di pertengahan musim ini.

Namun ternyata bukan hanya perihal penampilan bagus saja. Faktor lain yang  membuat Alena naik kelas adalah cederanya Rafinha Alcantara. Pemain asal Brazil tersebut direncanakan akan menjalani operasi ACL lutut kiri dan terpaksa harus menepi enam bulan lebih dari lapangan hijau. Bisa dibilang, musim 2018/19 ini mungkin sudah berakhir untuk Rafinha.

Rafinha sendiri cukup akrab dengan cedera panjang padahal ia mempunyai kemampuan bagus dalam menyerang dari lapangan tengah maupun dari sektor sayap. Meski begitu penggantinya, Alena kali ini pun tak kalah ciamik sebagai gelandang tengah dan gelandang serang El Barca.

Naik kelasnya Alena ditandai dengan pergantian nomer punggung dari 26 menuju 21. Terlihat sepele memang, namun di La Liga Spanyol, pemilik nomer punggung 1 hingga 25 adalah tim senior dan mereka yang masih memakai nomer 26 ke atas, biasanya anak muda yang sesekali dimainkan oleh pelatih di beberapa laga seperti Copa del Rey atau yang lainnya.

 

Comments