Pelatih Sevilla: Saya Tak Tahu Kriteria Pemain Terbaik

Terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA beberapa wkatu lalu dan Ballon d’Or 2018 baru-baru ini memang menjadi salah satu pemutus dominasi kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir.

Meski begitu, beberapa insan sepakbola mungkin tak sependapat dan punya preferensinya masing-masing. Pelatih Sevilla, Pablo Machin pun punya pendapat sendiri mengenai pilihannya untuk pesepakbola terbaik di dunia ini.

“Saya tak tahu apa saja kriteria pemain terbaik di dunia. Jika anda bertanya kepada saya siapa pemain terbaik dunia, mungkin saya tak akan menyebut Modric. Messi jauh lebih baik dan satu level di atasnya,” ungkap Machin dilansir dari AStv.

Selain Machin, pelatih Barcelona pun bingung dengan hasil Ballon d’Or 2018 ini. “Ini adalah sitausi yang absurd melihat Messi finis di posisi kelima Ballon d’Or,” ungkap Ernesto Valverde pada konferensi persnya jelang Copa Del Rey baru-baru ini.

Messi memang tampil luar biasa dengan menjadi juara La Liga, juara Copa dan juara Super Copa di level klub. Ia juga meraih sepatu emas Eropa (Golden Shoe) saat menjadi top skor liga dengan 34 gol mengalahkan Mohamed Salah (32 gol) dan Harry Kane (30 gol) musim lalu. Sayangnya, penampilan Messi bersama timnas Argentina memang terlampau biasa saja dan mungkin menyebabkan peringkatnya turun di pemilihan Ballon d’Or 2018 ini.

 

Comments